Desember 9, 2023

Kabar Ambon Kabar Maluku Religi

Safari Ramadhan Di Wayame; Brigjen Said Latuconsina Siap Bantu Atasi Permasalahan Pupuk Petani.

MATCAN.ID AMBON– TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla., laksanakan safari ramadhan. Minggu (09/04/2023). Dalam rangka menjaga silaturahmi sekaligus mendekatkan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX dengan masyarakat, Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, SE, MM, MT, MTr. Opsla melaksanakan kunjungan dan berdialog dengan masyarakat Desa Wayame Kota Ambon selesai sholat tarawih. Pertemuan tersebut sebagai lanjutan dari kegiatan safari ramadhan yang digelar oleh Lantamal IX Ambon. Masyarakat yang ditemui umumnya berprofesi sebagai petani di wilayah pesisir, sehingga poin utama yang dibahas adalah bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui hasil pertanian di wilayah pesisir, masyarakat berharap ada perhatian dari pemerintah daerah.

Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa area pertanian di beberapa dusun Wayame cukup luas dan sangat subur didukung curah hujan yang cukup, kondisi demikian sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi lahan pengembangan pertanian tanaman pangan dan holtikultura, selain itu terdapat daerah dengan topografi berbukit dengan tanah yang tergolong subur sangat sesuai untuk dikembangkan berbagai jenis komuditas pertanian, juga terdapat sumber daya hutan masyarakat yang dapat diusahakan tanaman bermanfaat ganda.

Komandan Lantamal IX berharap para petani dapat menggunakan teknologi pertanian melalui program kemitraan, hal ini membutuhkan peran serta pihak swasta/perusahaan yang dimediasi oleh pemerintah. Melalui kemitraan petani dapat memperoleh manfaat diantaranya masalah pembiayaan, perbaikan kualitas produk, peningkatan akses pasar, sementara perusahaan juga akan memperoleh persediaan bahan baku yang berkualitas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *