Mei 27, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Danlantamal IX Hadir Pada Acara Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju

MATCAN.ID AMBON– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla., menghadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan jajaran Tentara Nasional Indonesia bertempat di Kebun Basudara Pattimura Jl. Mr. Chr, Soplanit, Fakultas Lembaga Penelitian Universitas Pattimura, Desa Rumah Tiga, Kota Ambon. Rabu (01/11/2023)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin K.H. dan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudho Margono yang dipusatkan di Taman Pancasila, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, diikuti secara vicon oleh satuan TNI di seluruh Indonesia tersebar di 384 titik, Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dilaksanakan dalam upaya mendukung ketersediaan pangan bagi masyarakat yang merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional.

Dengan mengusung tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” Gerakan Ketahanan Pangan ini bertujuan agar terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau. Moment ini juga memecahkan rekor MURI karena menanam serta memanen di 384 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *