Oktober 5, 2022
Kabar Ambon Kabar Maluku Kesehatan Life Style Pariwisata

Menjadi Idola Baru JMP di Padati Warga Ambon Setiap Minggu Pagi Untuk Joging.

AMBON, matcan.id— Kalau dulu, lapangan merdeka yang lokasinya berhadapan langsung dengan perkantoran utama di daerah ini, seperti kantor Gubernur Maluku, kantor Walikota Ambon, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, hingga ruas utama jalan AY Patti yang paling familiar, di benak semua orang di Negeri ini.

Lokasi lapangan merdeka, memang selalu menjadi andalan bagi banyak orang di Kota bertajuk manise ini, sebagai tempat berolahraga, baik sekedar berjalan atau berlari, hal ini di pilih bukan tanpa alasan, mungkin karena nilai historis lapangan merdeka dan juga bisa karena, tempat-tempat utama publik yang disebutkan sebelumnya.

Tapi kini pemandangan agak berbeda. kehadiran JMP paskah dipungsikan, hampir setiap miggu pagi, jembatan dengan bentangan 1,1 km. Itu terlihat dipadati oleh ratusan orang. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja hingga anak-anak, terlihat ramai sekali, di kawasan olahraga baru itu.

Menariknya, terdapat warga kota, yang tempat tinggalnya agak jauh, misalnya warga dari wilayah STAIN dan Arbes, kemudian, ada sebagian yang berada didalam pusat Kota, datang juga untuk sekedar berolahraga di situ. Sesuai pantauan terakhir matcan.id di lokasi JMP. Minnggu, (22/11)

Sebenarnya, pada wilayah-wilayah yang agak jauh, tapi warganya lebih memili untuk berolahraga dikawasan JMP, itu lebih ke semacam tren di masyarakat kota saja. Karena sering sekali warga menggunakan tempat itu selain untuk sekedar melepas keringat, tapi sambil ber selfi ria, kemudian di upload secara masif di medsos, hingga menjadi daya tarik bagi yang lain.

“Kami lebih memili JMP, sebagai tempat olahraga kami, karena kawasan ini sangat ramai sekali, hitung-hitung cuci mata, sekalian menikmati keindahan teluk Martapons yang bagus sekali, kalau dipandang dari ketinggian jembatan” ucap Mo. Salah satu warga Arbes STAIN kepada matcan.id minggu kemarin.

Kadang saya sendiri yang joging, tapi biasanya, saya membawa serta keluarga, untuk bersama-sama berolahraga di tempat ini, lanjut dia.

Ditanya soal, apa pendapat anda, tentang lokasi JMP yang suda mulai menjadi idola baru bagi masyarakat Kota untuk berolahraga?

” Saya dan keluarga sangat senang dan merasa terhibur sekali, dengan lokasi ini, karena selain bisa untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat. Kita juga bisa bertemu dengan banyak orang disini” tutup salah satu ASN itu. (MT)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *