April 22, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Kepala PPN Menutup Kegiatan Bimtek Pemberdayaan Ketrampilan Isteri Nelayan Dan Perempuan Pesisir Di Kota Ambon.

MATCAN.ID AMBON– (26/07) – Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan isteri nelayan dan perempuan pesisir di wilayah percontohan, Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon memfasilitasi kegiatan “BIMTEK PEMEBERDAYAAN KETRAMPILAN ISTERI NELAYAN DAN PEREMPUAN PESISIR berupa pengolahan IKAN ASAP CAIR DAN LAYANG PRESTO di Kota Ambon”.

Adapun pelaksanaan kegiatan yang disupport melalui program pendanaan hibah Gep-6 ini dihadiri langsung oleh perwakilan Tim Gef-6, Bpk Ahdar Tuhuteru sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan.

Sebagai instruktur/narasumber kegiatan adalah Ibu Miske dari BBP3KP. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 peserta terdiri dari 5 kelompok yang beranggotakan 10 orang yang berasal dari kelompok Ibu-ibu nelayan Desa Laha, Desa Galala dan Dharma Wanita PPN Ambon.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 25 – 26 Juli 2023 bertempat di balai pertemuan nelayan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan, peserta dibekali dengan materi / teori pengenalan produk dan materi analisa usaha yang dilanjutkan dengan praktek pengolahan ikan asap cair yang dipandu langsung oleh instruktur.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *