April 22, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Peduli Anak Negeri, Brigjen Said Latuconsina Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Di Saparua

MATCAN.ID AMBON– Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut bertempat SMA Negeri 7 Maluku Tengah, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh pelajar SMA sederajat beserta orang tuanya ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat, sekaligus penjelasan hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai prosedur serta persyaratan yang untuk mendaftar sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, meliputi persyaratan administrasi, kesehatan, psikologis dan kebugaran jasmani.

Brigjen Said Latuconsina dalam penjelasannya kepada peserta sosialisasi mengatakan kondisi Provinsi Maluku memiliki luas wilayah laut 92,4% artinya wilayah darat yang selama ini dihuni sekaligus sebagai tempat beraktifitas hanya 7,6% dari seluruh wilayah Maluku, harusnya putra putri Maluku memiliki orientasi pemikiran bahwa sumber kehidupan Maluku lebih banyak tersimpan di laut, sehingga laut harus dijaga dan dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Maluku.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *