Juli 23, 2024

 width=

Kabar Ambon Kabar Maluku

Hadapi Aksi Pelanggaran Kedaulatan Dan Hukum Di Laut Maluku, Lantamal IX Gelar Latihan Visit Board Search And Seizure

MATCAN.ID AMBON– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla gelar latihaHukumn pemantapan Visit Board Search and Seizure (VBSS). Selasa 25/07/23.

 width=

Dalam rangka mengamankan wilayah laut Maluku dari aksi pelanggaran hukum dan kedaulatan di laut. Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengerahkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan pemantapan visit board search and seizure (VBSS), latihan ini sebagai bentuk kesiap siagaan menghadapi kondisi terburuk yang mengancam keselamatan pelayaran di laut Maluku, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam mendukung kesiapan operasional kapal perang menghadapi berbagai tindak pelanggarah hukum dan kedaulatan di laut.

Kegiatan diawali pembukaan latihan bertempat di Gedung J. Leimena Lantamal IX Ambon, dipimpin oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, dilanjutkan dengan pemberian materi secara teori dan drill lapangan oleh perwira Kopaska (Komando Pasukan Katak) yang berdinas di Lantamal IX.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *