Juni 20, 2024

 width=

Kabar Ambon Kabar Maluku

Brigjen Said Latuconsina Apresiasi Penampilan Kolone Senapan Dan Beladiri Karate Pada Upacara Peringatan HUT Armada RI Tahun 2023.

MATCAN.ID AMBON– Meriahkan Upacara Perayaan Hari Armada Tahun 2023, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla tampilkan Demo Kolone Senapan dan Bela Diri dalam Upacara Peringatan Hari Armada Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Mako, Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Selasa. (05/12/23)

 width=

Armada merupakan kekuatan utama pertahanan maritim yang lahir sejak tahun 1945, ditandai dengan pembentukan unsur-unsur administratif Armada di setiap pangkalan Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI). Komando Armada ALRI secara sah diresmikan pada tanggal 5 Desember 1959. Dalam perjalanan sejarahnya, Armada telah membuktikan sebagai kekuatan utama dalam menegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah NKRI.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Upacara Peringatan Hari Armada Tahun 2023 ini bertindak selaku Komandan Upacara adalah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa yang merupakan Putra Daerah Maluku asal dari Pulau Seram.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *