Februari 22, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Tingkatkan Sinergitas, Danlantamal IX Tinjau Pelabuhan Umum & Kunjungi PT. Pelni Cabang Ambon

MATCAN.ID AMBON– Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla meninjau proses pengamanan bongkar muat barang dan penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso dan melaksanakan kunjungan ke PT. Pelni Cabang Ambon. (Kamis 11/01/24).

Kunjungan Danlantamal IX kali ini diawali dengan peninjauan ke Pelabuhan Umum Yos Sudarso untuk melihat secara langsung kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Lantamal IX di pelabuhan sebagai wujud kerjasama PT Pelni dengan TNI AL. Pelabuhan sebagai gerbang utama transportasi laut di wilayah Provinsi Maluku, memerlukan pengamanan yang baik sehingga proses naik turun penumpang dan bongkar muat barang dapat terlaksana dengan lancar dan aman, juga terhindar dari keluar masuknya barang-barang terlarang.

Tingginya intensitas mobilisasi di pelabuhan berpotensi terjadinya gangguan keamanan, sehingga diperlukan pengamanan yang terkoordinasi antar semua stakeholder di pelabuhan.

Kerjasama PT. Pelni dan TNI Angkatan Laut dalam menugaskan personel TNI AL di pelabuhan termasuk di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, telah memberikan dampak positif dalam memperlancar proses embarkasi debarkasi penumpang dan barang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *