Juli 23, 2024

 width=

Kabar Ambon Kabar Maluku Politik

Bincang Santai Said Latuconsina & Petinggi PDIP Di Kediaman Olly Dondokambey

MATCAN.ID MANADO– Pada sebuah pertemuan hangat di kediaman Bendahara Umum Partai Demokrsi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey di Manado, Said Latuconsina (SL), seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut, yang saat ini memegang komando sebagai Komandan Lantamal IX Ambon, suasana terlihat sangat akrab.

 width=

Selain dengan salah satu politisi senior partai berlambang banteng moncong putih ini, pertemuan informal ini juga dihadiri sejumlah pengusaha tanah air.

Pertemuan yang disebut-sebut sebagai ajang silaturahmi ini, juga menjadi momen penting untuk berbagi pengalaman dan pemahaman dalam dunia politik.

Saat disinggung oleh wartawan mengenai tujuan pertemuan tersebut, SL menuturkan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari silaturahmi dengan para petinggi partai, yang memang telah dipercaya rakyat Indonesia. PDIP telah terbukti menjadi pemenang pemilu di tingkat nasional.

Dalam kesempatan ini, SL menekankan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk belajar dari para senior, yang memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik.

Olly Dondokambey (OD), yang dikenal dengan sikap tegas namun berhati baik, memberikan beberapa pesan penting kepada SL.

Menurut OD, dalam berpolitik, seseorang harus siap menghadapi sindiran, makian, dan fitnah dari lawan politik. Hanya dengan cara ini, seorang pemimpin dapat memperoleh kepercayaan dari partai mana pun.

Pesan-pesan singkat ini sangat berarti bagi SL, yang sebagai perwira tinggi, bertanggung jawab menjaga keamanan wilayah laut Provinsi Maluku. Apalagi mengingat kunci keamanan wilayah laut provinsi Maluku ada di Angkatan Laut, sebab Maluku memiliki banyak pulau yang di dalamnya tinggal masyarakat dari berbagai suku, agama dan golongan sehingga SL pasti berpengalaman dalam menjaga kemajemukan tersebut.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat. SL disuguhi kue khas Manado, menciptakan suasana yang sangat akrab, penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *