Oktober 5, 2022
Kabar Ambon Kabar Maluku Kesehatan

Permintaan Rapid Test Antigen Di Kota Ambon Tinggi.

MATCAN.ID AMBON– Rapid Test Antigen adalah pemeriksaan secara cepat untuk mendeteksi keberadaan antigen tertentu di dalam tubuh seseorang. Rapid Test Antigen umumnya hanya dilakukan untuk pemeriksaan penyaring (skrining), dan sampel yang digunakan tergantung pada penyakit yang ingin dideteksi.

Rapid Test Antigen untuk masa pandemi seperti sekarang, adalah, salah satu syarat penting untuk penerbangan baik domestik ataupun internasional. Peraturan pemerintah yang berlaku global ini membuat warga negara tidak punya pilihan lain, wajib Rapid Test, apabila hendak traveling.

Pantauan media ini, pada awal tahun 2022. Di beberapa Klinik dan Laboratorium Kesehatan di Kota Ambon, terjadi lonjakan permintaan surat keterangan Rapid Test Antigen, terlihat sangat tinggi.

Klinik Al’Aqsha, komplek BTN Manusela, kelurahan Batu Merah, Kebun Cengkeh, Kota Ambon misalnya. Dalam pekan-pekan terakhir mulai dari awal January hingga sekarang, terlihat ratusan orang setiap hari mendatangi klinik yang dahulunya hanya untuk tempat persalinan itu.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *