Februari 22, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Danlantamal IX Perkuat Konsep Kesehatan Gugus Pulau di Maluku, Dengan Rutin Selenggarakan EMU kepada Mahasiswa Kesehatan

MATCAN.ID AMBON– Tingkatkan kecakapan calon tenaga kesehatan, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla berikan pelatihan Evakuasi Medis Laut kepada Mahasiswa Keperawatan Poltekkes Kemenkes Maluku bertempat di Mako Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon. Sabtu (16/12/23)

Pemberdayaan kesehatan yang berbasis gugus pulau merupakan upaya strategis dengan mengembangkan 12 gugus pulau yang ada di Provinsi Maluku. Maka dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kecakapan calon tenaga kesehatan di Provinsi Maluku, Brigjen Said Latuconsina menggelar pelatihan Evakuasi Medis Laut kepada para mahasiswa ilmu kesehatan yang bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut.

Sedangkan Evakuasi Medis Laut merupakan serangkaian peristiwa pemindahan korban dari satu tempat menuju tempat lain yang terjadi di wilayah laut dan perairan dengan tujuan memperoleh fasilitas serta sumber daya manusia kesehatan yang lebih memadai sesuai dengan kebutuhan korban. Evakuasi medis laut meliputi kegiatan evakuasi dengan menggunakan sarana angkut kapal laut, perahu motor cepat atau alat transportasi laut lain yang memadai.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *