Oktober 4, 2022
Kabar Ambon

Pekerja Proyek Trotoar Di Kota Ambon Masih Abaikan K3.

MATCAN.ID Ambon– Dibuatnya K3 (Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan Kerja) tentu tidak serta merta tanpa alasan. Keberadaan K3 ini tentu memiliki peran, terutama untuk kelancaran berjalannya proyek baik bagi pekerja maupun lingkungan sekitarnya. Seperti yang terterah pada UU No. 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Tenaga kerja.

Pekerjaan trotoar di beberapa tempat di Kota Ambon, seperti perbaikan trotoar lingkar Gong Perdamaian Dunia, trotoar depan SMP 6 Tanah Tinggi dan trotoar sepanjang jalan mutiara mardika arah Batu Merah. Para pekerja di tiga tempat ini, mereka kebanyakan terlihat hanya memakai rompi saja, tanpa K3 yang lain. Seperti pantauan matcan.id pada senin, (25/1).

Ada pemandangan lucu dan paradoks terlihat dilokasi mereka bekerja. seperti pada area Gong Perdamaian Dunia. Ada plang K3 yang mereka letakan dipinggir jalan, menghadap Pos Kota (Lapangan Merdeka), pada plang itu, menghimbau tentang penggunaan perlengkapan lengkap dari K3. Mulai dari helm, rompi, kaca mata, sarung tangan, masker hingga sepatu boat seperti pada foto tautan. Tapi dari kurang lebih 10 pekerja, hanya sekitar dua sampai tiga orang saja yang memakai K3 lengkap. Selebihnya hanya memakai rompi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *