Mei 26, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Lestarikan Nilai Budaya & Tradisi, Brigjen Said Latuconsina Buka Acara Panggayong Manggurebe Di Negeri Tengah-Tengah MalTeng

MATCAN.ID MALTENG–Lestarikan budaya dan tradisi asli Maluku, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla membuka Lomba Panggayong Perahu Belang bertempat di Pantai Hukehare, Negeri Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada Sabtu. (13/04/24)

Kegiatan Sai Pahari (Panggayong Manggurebe) atau Lomba Dayung Manggurebe sendiri adalah budaya asli Maluku yang ada sejak dahulu kala, khusus di Negeri Tengah-Tengah budaya ini telah fakum selama lebih dari 30 tahun dan baru dilaksanakan kembali pada 2 tahun terakhir. Lomba Panggoyong Perahu Belang akan dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 16 tim antar Marga dan antar Dusun di Negeri Tengah-Tengah.

Brigjen Said Latuconsina dan Ketua Korcab IX DJA III beserta rombongan disambut oleh warga Negeri Tengah-Tengah saat masuk kampung ditandai pengalungan kain tenun oleh Raja Tengah-Tengah dan isteri disertai tarian hadrat pemuda-pemuda negeri.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *