Oktober 2, 2022
Kabar Indonesia Kabar Maluku

Karier Mentereng Brigjen Marinir Said Latuconsina S.E, M.M, M.T.

MATCAN.ID Ambon– Rotasi jabatan dalam tubuh TNI yang dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kali ini menyasar putra-putra terbaik Maluku pada dua matra TNI. Yakni, Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL).

Selain Pangdam Pattimura Mayor Jenderal Jeffry A Rahawarin yang sebelumnya adalah bintang dua, kini bertambah satu bintang menjadi Letnan Jenderal dan menjabat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan)

Terdapat satu putra terbaik Maluku Kolonel Marinir Said Latuconsina S.E, M.M, M.T. juga di promosikan naik bintang satu menjadi, Brigadir Jenderal Marinir dan, menduduki jabatan Danlantamal IX Ambon koarmada III.

Kolonel Marinir Said Latuconsina S.E, M.M, M.T yang lahir pada tanggal 13 Agustus 1970 adalah anak kedua dari pasangan, Sersan Mayor TNI Purn. Almarhum Bapak Yahya Latuconsina dan Ibu Jannah Tualepe.

Sesuai referensi dan berbagai sumber diperoleh media ini. Said Latuconsina yang adalah lulusan SMA Negeri Pelauw/Kariu, tahun 1989, sudah terlihat sebagai anak yang menonjol prestasinya semasa Sekolah. Salah satu prestasi terbaiknya adalah, perna terpilih sebagai peserta RAIMUNA Nasional di Jakarta, mewakili Maluku dan khususnya SMA Negeri Pelauw.

Jabatan Mentereng

– Tahun 1992 setelah pendidikan AKABRI beliau menjabat Danton.

– Tahun 1993-1997 menjabat Danki Menbanpur Marinir Karangpilang Surabaya.

– Tahun 1997-1998 menjabat Kasipal Menbanpur Marinir.

– Tahun 1998-2001 menjabat Wadan Danintel Pangkalan Marinir Surabaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *