April 22, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku Seni Budaya Kuliner

Dukung Pelestarian Budaya Daerah, Danlantamal IX Hadir Jadi Tamu Kehormatan Tradisi Antar Dulang Di Piru.

MATCAN.ID SBB– TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla sebagai tamu kehormatan dalam acara tradisi Antar Dulang 7 Syawal 1444 H di Dusun Telaga Desa Piru Kabupaten Seram Bagian Barat. Sabtu (29/04/2023).

Kabupaten Seram Bagian Barat yang berjuluk “Saka Mese Nusa” memiliki daerah yang beraneka ragam adat istiadat, bahasa, agama, dan budaya. Salah satu kebudayaan di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kecamatan Seram Barat khususnya pada masyarakat Dusun Telaga Desa Piru yang hingga kini masih terus dibina dan dipelihara eksistensi tata budayanya adalah “Tradisi Antar Dulang”.

Kebudayaan atau tradisi antar dulang bagi masyarakat Dusun Telaga Desa Piru sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Tradisi antar dulang selalu dipelihara serta dilestarikan sebagai suatu simbol kebersamaan dan saling tolong menolong, membantu satu dengan yang lain yang merupakan bentuk dari solidaritas yang tinggi diantara masyarakat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *