Oktober 2, 2022
Kabar Ambon Kabar Maluku

Dapat Bantuan Hand Traktor, Roda Tiga, Mesin Pengolahan, Sapi & Kandang, Kelompok Tani Waeperang Buru, Terima Kasih Pak AT.

MATCAN.ID BURU–Tiga kelompok tani di Desa Waeperang, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, mendapat bantuan Alsintan dalam bentuk 2 unit hand tactor, dan bantuan UPPO seperti 1 unit kendaraan roda tiga (Tossa), 1 unit mesin pengolahan sampah organik serbaguna, 1 unit bangunan kandang komunal dan 8 ekor sapi.

Bantuan yang berasal dari dana Aspirasi, Anggota DPR-RI Fraksi Partai NasDem, Dapil Maluku, Ir. Abdullah Tuasikal M.S.i,. di berikan dalam dua tahap, tahap pertama, 1 unit roda 3 (Tossa)), 1 unit mesin pengolahan pupuk organik serbaguna, 1 unit rumah ternak (Kandang) dan 8 ekor bibit sapi, diterina kelompok tani Waeperang Lestari pada Sabtu, (20/11) bulan lalu.

Sedangkan bantuan 2 unit hand tractor, baru diterima 2 kelompok tani desa yang sama, diantaranya kelompok tani Waiholo dan kelompok tani Konsinam pada Sabtu, (24/12).

Pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) adalah upaya memperbaiki kesuburan lahan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, yang difasilitasi dengan Pembangunan Unit Pengolah Pupuk Organik, yang terdiri dari bangunan rumah kompos, bangunan bakfermentasi, alat pengolah pupuk organik (APPO), kendaraan roda 3, bangunan kandang ternak komunal dan ternak sapi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *