Mei 26, 2024

Kabar Ambon Kabar Maluku

Danlantamal IX Bersama Pimpinan TNI Di Maluku Gelar Upacara Parade & Defile Pada HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

MATCAN.ID AMBON– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina,M.M., M.T. M.Tr. Opsla bersama pimpinan TNI wilayah Maluku menggelar upacara dan syukuran dalam rangka HUT ke 78 TNI Tahun 2023. Rabu (05/09/2023).

Berbeda dari upacara tahun sebelumnya yang digelar di Lapangan Mako Lantamal IX, upacara HUT ke 78 TNI tahun 2023 kali ini digelar di Lapangan Merdeka Kota Ambon dengan dihadiri oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H dan Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Upacara dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr (Han) bertindak selaku Inspektur upacara, sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Letkol Inf Nugroho Notosusanto.

Upacara tersebut digelar secara gabungan oleh tiga matra TNI di wilayah Ambon dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *