April 22, 2024

Kabar Ambon Kabar Indonesia Kabar Maluku

Brigjen Said Latuconsina Hadiri Upacara HUT Ke-78 Korps Marinir dan Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir di Bumi Marinir Cilandak Jakarta

MATCAN.ID JAKARTA– Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Korps Marinir Ke-78 serta Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Jl. Raya Cilandak KKO Jakarta Selatan, pada Rabu. (15/10/23)

HUT Korps Marinir TNI Angkatan Laut diperingati setiap tahunnya pada tanggal 15 November. Tahun ini, tepatnya pada tanggal 15 November 2023 merupakan peringatan HUT ke-78 Korps Marinir TNI AL

Upacara parade dan defile HUT Korps Marinir ke-78 tahun 2023 ini dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, mengusung tema Korps Marinir yang profesional, tangguh dan digdaya terus melaju untuk Indonesia maju. Dirangkai dengan serah terima jabatan Komandan Korps Marinir dari Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han) kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP.

Upacara yang dilaksanakan di Bumi Marinir Cilandak tersebut juga dihadiri oleh para mantan Komandan Korps Marinir dari masa ke masa. Diawali pembacaan sejarah singkat Korps Marinir dan Curicculum Vitae Pejabat Komandan Korps Marinir yang baru, juga pemberikan tanda kehormatan kepada prajurit dan pembacaan surat keputusan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit Korps Marinir yang telah berjasa dalam tugas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *