Juli 23, 2024

 width=

Kabar Ambon Kabar Maluku

Amankan Ratusan Liter Miras Ilegal, Brigjen Said Latuconsina Apresiasi Tim Pengamanan Pelni dari Yonmarhanlan IX Yang Bertugas Di Pelabuhan Ambon.

MATCAN.ID AMBON– Berhasil mengamankan ratusan liter miras ilegal, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla mengapresiasi Tim Pengamanan Pelni dari Yonmarhanlan IX di Pelabuhan Umum Yos Sudarso, Kota Ambon.

 width=

Pengamanan terhadap upaya penyelundupan miras jenis Sopi tersebut bermula ketika personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX yang tergabung dalam tim pengamanan Pelabuhan Umum Yos Sudarso, Kota Ambon melaksanakan pemeriksaan terhadap penumpang Kapal KM. Labobar pada Minggu malam (28/01/24), saat melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang, petugas menemukan minuman keras (miras) jenis sopi yang disembunyikan di dalam tas salah seorang penumpang bersama dengan pakaian.

Setelah melaksanakan penggeledahan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Miras Sopi sejumlah kurang lebih 180 liter yang terdiri dari 25 plastik panjang, 5 buah jerigen berisi 5 liter, 7 buah botol berisi 1,5 liter dan 21 buah botol berisi 600 ml. Barang bukti tersebut kemudian disita untuk dimusnahkan bersama dengan petugas pengamanan gabungan Pelabuhan Umum Yos Sudarso dengan cara dituangkan ke dermaga pelabuhan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *