Oktober 5, 2022
Kabar Maluku Kesehatan

Vaksinasi Tahap Pertama Nakes Puskesmas Perawatan Pelauw Lancar.

MATCAN.ID Malteng– Sesuai rencana pemerintah, bahwa, tahapan awal, vaksinasi COVID-19 akan diperuntukkan bagi garda terdepan dengan risiko tinggi, yaitu tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Lalu secara bertahap akan diperluas seiring dengan ketersediaan vaksin dan izinnya, yaitu penerima bantuan iuran BPJS, dan kelompok masyarakat lainnya.

Puskesmas perawatan pelauw, kecamatan pulau haruku, maluku tengah, sebagai garda terdepan pada wilayahnya, telah melakukan proses vaksinasi tahap pertama yang diterima tenaga kesehatannya, dimulai sejak kamis,(4/2) hingga 4 hari, sedangkan tahap kedua, akan dimulai tanggal (18/2) nanti.

“Jadi hari kamis kemarin, kami tenaga medis mulai dari pimpinan, dokter hingga staf di lingkup Puskesmas Perawatan Pelauw telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama. Pada hari pertama terdapat 20 orang penerima vaksin, hari kedua juga 20 orang, disusul hari-har berikut hingga 63 orang. Dan Alhamdulillah berhasil dilakukan tanpa hambatan. Proses vaksinasinya disaksikan langsung oleh Camat, Kapolsek dan Danramil setempat” Tulis ketua tim petugas promosi puskesmas ( Ita Latuconsina) kepada media ini kemarin.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *