Oktober 2, 2022
Olahraga

Unggul Di Camp Nou Barcelona Naik Peringkat 5 La Liga.

MATCAN.ID – Barcelona meraih kemenangan kedua beruntun di Liga Spanyol. Menghadapi Real Sociedad, Barcelona comeback untuk memenangi laga dengan skor 2-1. Bertanding di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB, Barcelona mesti bekerja keras. Sociedad memimpin lebih dulu melalui gol Willian Jose, tapi gol-gol balasan Barca dari Jordi Alba dan Frenkie de Jong memastikan tiga poin untuk tuan rumah.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi cs kini menempati peringkat kelima usai meraih 20 poin hasil 12 laga, berjarak enam poin dari Atletico Madrid di urutan teratas dan enam poin dari juara bertahan Real Madrid (3). Real Sociedad belum tergeser dari posisi kedua dengan koleksi 26 poin dari 14 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Barcelona mengambil kendali permainan di awal pertandingan. Sebuah peluang baru terlahir di menit kedelapan setelah crossing Jordi Alba diteruskan Antoine Griezmann dengan sepakan voli. Namun, bola mengarah ke tiang jauh tapi masih melenceng dari gawang. Dua menit kemudian, Barca kembali mengancam. Umpan silang Sergino Dest menemui Pedri, yang tidak terkawal di dekat titik penalti. Sundulan Pedri dari dekat tiang meleset.

Meski Barcelona lebih dominan, Sociedad berhasil mencuri gol. Di menit ke-27, Willian Jose membawa tim tamu unggul 1-0. Barca gagal mengamankan bola hasil sepak pojok sehingga jatuh ke kaki Robin Le Normand. Operannya kepada Portu diteruskan dengan umpan tarik yang dengan mudah disontek oleh Willian Jose dari tiang dekat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *