Oktober 1, 2022
Kabar Indonesia Politik

Taufik Sayangkan Komitmen Indonesia Hapus Kejahatan Kemanusiaan.

MATCAN.ID Jakarta– Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari mengkritik sikap Indonesia yang memberikan suara ‘No’ tentang tanggung jawab untuk melindungi dan mencegah genosida, kejahatan perang, pembantaian etnis serta kejahatan terhadap kemanusiaan dalam Sidang Umum PBB beberapa waktu lalu.

Taufik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/5), mengatakan sikap yang diambil pemerintah menunjukkan kurangnya komitmen Indonesia untuk secara konsisten dan bersama bangsa lain menghapuskan praktik kejahatan kemanusiaan dan genosida.

“Sangat menyayangkan sikap pemerintah untuk resolusi PBB ini. Indonesia yang harusnya secara konsisten dan penuh mendukung penghapusan praktik kejahatan kemanusiaan dan genosida, malah memilih untuk Vote No bersama dengan 14 negara lainnya,” tegasnya.

Di masa lalu Indonesia menjadi salah satu lokomotif gerakan global menentang kolonialisme. Kini dinamika dan tantangan telah berubah. Salah satu bentuk penindasan hadir dalam wujud kejahatan terhadap kemanusiaan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *