Oktober 5, 2022
Kabar Indonesia Uncategorized

Perlu Gerakan Bersama Validasi Data Bansos

MATCAN.ID Jakarta– Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni mendukung sikap Presiden Joko Widodo terkait akurasi data yang digunakan dalam penyerahan bantuan sosial (Bansos). Menurut Lisda ini merupakan persoalan yang selalu muncul setiap tahun, dan setiap ada bantuan.

“Tanpa akurasi data, bantuan menjadi tidak tepat sasaran. Ini yang selama ini terjadi, sehingga menimbulkan permasalahan baru di masyarakat yakni kecemburuan sosial bahkan dapat menimbulkan fitnah,” ujar Lisda dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/5).

Menurut Legislator NasDem itu, pernyataan Presiden merupakan sebuah peringatan keras agar menjadi perhatian serius bagi pemerintah, baik itu kementerian maupun pemerintah daerah.

“Ini sebuah sinyal peringatan, bagi pemerintah daerah juga Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian terkait sinkronisasi data,” ungkapnya.

Seharusnya, tambah Lisda, hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Sosial, namun menjadi tugas para pemilik kepentingan lainnya, yang berhubungan dengan validasi data.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *