Oktober 5, 2022
Kabar Ambon Kabar Indonesia Kabar Maluku

Gaduh M-LIN Dan ANP Saoda Tuankotta/Tethool: Pempus Bohongi Orang Maluku?

MATCAN.ID AMBON– Gonjang ganjing seputar Lumbung Ikan Nasional (LIN), dan Ambon New Port (ANP), beberapa hari belakang sangat heboh dan menyita perhatian publik Maluku.

Boleh dibilang sumber riuhnya persoalan M-LIN dan ANP, dimulai dari beberapa pernyataan yang bisa dibilang kontroversi di Media Online, Media cetak dan jagad Medsos lain.

Sebagian besar media online dan media minstream di daerah ini, dalam 3 hari belakang, memberitakan persoalan statemen Anggota DPRD Provinsi Maluku, Saodah Tetol, yang mengatakan “Redupnya isu LIN dan ANP dicurigai kemungkinan karena Proyek Strategis Nasional (PSN) ini akan dipindahkan ke Provinsi lain di luar Maluku.

Lebih menghebokan, ketika Anggota DPRD Provinsi Maluku, Fraksi Partai Gerindra ini, melempar tuduhan, “Pemerintah Pusat telah membohongi orang Maluku”. Dalam statemen resminya Kepada Wartawan di Rumah Rakyat Karang Panjang Ambon, kamis (13/01).

Ketua komisi II DPRD provinsi Maluku Saoda Tethool, mengatakan, tahun 2021 LIN dan Ambon New Port sangat gencar di perjuangkan oleh Pemerintah Daerah dan para wakil rakyat di DPRD Maluku serta DPR RI dan DPD RI ke Pemerintah Pusat (Pempus), namun perjuangan ini sia-sia, bagaikan membuang garam ke dalam air.

Menurut Politisi Gerindra ini, diketahui LIN semakin hari semakin reduh kejelasannya, yang awalnya di galang dengan eforia yang luar biasa dan pada akhirnya di awal tahun 2022 ini sudah mendengar sudah mulai redup.

,”Bahkan akan diberikan bukan sebagai LIN, tapi merupakan program kegiatan dan ini beda dari perencanaan awal,” kesalnya. Menurutnya hal ini menjadi perhatian semua, karena Pempus telah membohongi rakyat Maluku.

“Ini namanya janji-janji palsu yang di lakukan Pempus kepada Rakyat Maluku,”Ujarnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *