Oktober 4, 2022
Kabar Ambon Kabar Maluku

Hampir Setahun KTP Warga Belum Di Cetak Disdukcapil Kota Ambon

Matcan.id Ambon– Pelayanan publik, di kantor Disdukcapil Kota Ambon, masih tetap mengecewakan. Keluhan kebanyakan warga tentang susah dan berbelitnya proses birokrasi di kantor itu, ternyata masih terjadi hingga sekarang.

“Sejak awal tahun 2020, sekitar bulan february saya sudah foto dan rekam untuk KTP. Tapi hingga hari ini, belum juga bisa diambil (belum selesai). hampir setahun, ini sudah sekitar 6 kali saya pulang pergi Kantor itu untuk cek, sudah selesai dan bisa diambil atau belum. Selalu saja jawaban yang keluar dari pegawai disana, Blanko Cetak Abis dan alasan lain. ini jawaban yang sering didapat dari mereka, ketika datang mengecek”. Menurut salah satu warga yang namanya tidak mau disebut kepada matcan.id Rabu, (2/12).

Dalam masa pandemi seperti sekarang, setiap warga harus punya kartu identitas yang lengkap, seperti KTP, KK dan lainnya, Karena bantuan yang di berikan pemerintah, persyaratannya harus ada kartu identitas. Lalu bagaimana mengurusnya, jika KTP saja susah sekali untuk di cetak di Capil”. Tambah dia.

Sudah cukup banyak, cerita berseliwiran tentang pelayanannya. Ada rumor kalau siapkan uang dengan jumlah tertentu, lewat orang tertentu (Calo) maka bisa di pastikan hanya hitungan minggu saja KTP atau kartu identitas lain langsung bisa di ambil. Dan itu memang adanya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *